Cari

Selasa, 11 Juni 2013

Tehknik Memancing Ikan Lele

Inilah penuturan salah seorang ahli memancing, tentunya memancing ikan bukan memancing keributan. Ok kita langsung aja baca apa yang dikatakan "sumber". Hampir 3 bulan ini saya memperdalam cara mancing Lele, satu-satunya ikan yang selama puluhan tahun karir mancing hampir tidak pernah saya minati. Ketidak tertarikan saya terhadap macing ikan jenis ini dikarenakan umpannya yang cukup menjijikkan dan ditempat tinggal saya di Sidoarjo memang jarang sekali kolam pancing yang menyediakan ikan Lele. Bandeng, Nila, Gurame, Patin dan Ikan Mas adalah berbagai macam jenis ikan yang sering saya pancing. Februari 2010 saya pindah ke Jakarta namun dikarenakan kesibukan kerja baru pada Oktober 2011 bisa mancing kembali. Kolam Pancing pertama yang saya jajal adalah Kolam Pancing Tulang yang terletak di Perumahan Pertamina Pondok Ranji. Selama sebulan saya memancing harian ikan Lele dan sesekali ikut Galatama/Pelampungan Ikan Mas di daerah Rempoa, namun demikian fokus mancing tetap di Ikan Lele. Setiap kali mancing saya selalu mencoba berbagai macam jenis umpan yang informasinya saya dapatkan melalui Fishyforum/Fishybait, Kaskus, IFT, Facebook dan hasil googling lainnya. Entah berapa puluh macam umpan yang sudah saya uji cobakan di Kolam Harian dan pada akhirnya di awal bulan Nopember sayapun memberanikan diri untuk menjajal Kolam Galatama di Tulang, Peladen dan Kelapa Muda dengan hasil yang cukup menggembirakan sebagai pemula dikarenakan pernah menjuarai di seluruh Kolam Galatama tersebut baik juara 1, 2 maupun 3. Ada hal yang paling berkesan dan boleh dikatakan yang paling indah selama saya mancing harian di Kolam Pancing Tulang. Dalam 1 hari dalam kurun waktu lebih kurang 3 Jam saya berhasil mengangkat 3 Jackpot, sungguh keberuntungan yang sangat luar biasa sekali tentunya dan mungkin rekor ini akan sulit dilampaui oleh pemancing lainnya (hehehe sombong dikit boleh kan….!!!). Dari pengalaman saya dan berdasarkan pengamatan serta hasil berguru dengan para jawara mancing maka saya mencoba untuk berbagi tips dan trick dalam memancing Ikan Lele yang mungkin belum pernah diungkapkan secara gamblang oleh para Jawara Mancing.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar